Honda Civic Type R Mulai Diterima Konsumen, Siap Melesat di Aspal Indonesia

Honda Civic Type R Mulai Diterima Konsumen, Siap Melesat di Aspal Indonesia

Honda Civic Type R mulai diserahkan kepada 10 konsumen pertamanya di Indonesia kemarin Sabtu (21/10) di Jakarta. Acara simbolis penyerahan Civic terkencang ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman Civic Type R kepada seluruh calon pemiliknya di Indonesia. 

Mobil yang punya banyak penggemar di berbagai belahan bumi ini juga diklaim telah menuai penjualan yang sangat baik. Semenjak pertama kali dijual resmi pada hari pertama GIIAS 2017 lalu, sudah sebanyak 65 unit Honda Civic Type R telah dipesan oleh konsumen di tanah air. 

 

“Generasi terbaru Honda Civic Type R merupakan model yang telah ditunggu-tunggu oleh para pencintanya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Antusiasme tersebut juga kami rasakan dari tingkat pemesanan untuk Honda Civic Type R yang sangat luar biasa dalam waktu singkat. Acara hari ini khusus dibuat untuk mengapresiasi konsumen Honda Civic Type R yang bersabar menunggu hingga mobil ini resmi diluncurkan oleh PT HPM,”  jelas Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers.

Mobil seharga Rp 995 juta (OTR Jabodetabek) ini merupakan salah satu model legendaris Honda yang hadir lebih dari dua dekade, logo Type R telah melekat pada model-model Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap. Setiap model Type R Honda memang selalu mewakili kemurnian konsep asli untuk meminimalkan bobot, memaksimalkan tenaga, responsif, stabilitas dinamis dan performa pengereman. 

Mobil yang berbasis Civic Turbo hatchback ini merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Di balik kap mesinnya, bersemayam mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang siap menghasilkan 310 PS dengan torsi maksimal 400 Nm. Transmisinya sendiri menganut tipe manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, tersedia 3 mode mengemudi, yaitu +R, Sport dan Comfort.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com