Honda Brio Sedan Hadir Model Barunya, Tanda Untuk Versi Indonesia?

Honda Brio Sedan Hadir Model Barunya, Tanda Untuk Versi Indonesia?

Honda Amaze selama ini diketahui sebagai sebuah versi sedan dari Honda Brio. Sedan ini memang tidak hadir di Indonesia, namun setiap ada perubahan pada Honda Amaze hampir selalu juga dialami oleh Brio di Indonesia.

Baru-baru ini Honda merilis generasi kedua dari sedan Amaze di ajang pameran otomotif India Auto Expo 2018. OtoDriver mendapatkan foto-fotonya dari Cardekho (7/2) tampilannya benar-benar berubah total dari Amaze generasi pertama. OtoDriver memperkitakan bahwa mungkin Brio generasi terbaru akan seperti ini tampilannya.

Memang belum ada sedikit pun hembusan informasi mengenai Brio yang akan berganti generasi. Namun jika dihitung sejak kemunculannya di 2012, sudah sewajarnya Brio berganti generasi setelah beberapa kali mengalami penyegaran.

 

Jika melihat dari tampilan Amaze generasi terbaru ini, Honda tampaknya memaksakan ciri khas desain grill Solid Wing pada mobil ini. Selain itu desain lampu utamanya juga sedikit familiar karena hampir identik dengan Mobilio.

Desain bumpernya juga baru, namun menurut kami tetap saja tidak lebih menarik daripada bumper pada Brio saat ini. Terlihat pula desain kap mesinnya yang serba mengotak.

Di bagian interiornya, Amaze juga mendapatkan desain dasbor baru yang tidak tampil seperti Brio di Indonesia dengan model yang sama seperti Honda BR-V, Mobilio dan Jazz. 

 

Terlihat juga instrument cluster baru dengan dua dial lingkaran untuk indikator putaran mesin dan juga speedometer. Desain lingkar kemudinya juga baru dengan model palang tiga yang mirip seperti Honda Jazz lengkap dengan tomobil pengaturan pada sisi kiri dan kanan.

Di bagian tengah konsol juga terlihat Amaze mendapatkan panel AC digital yang membuatnya terlihat mewah.

Untuk mesin, Amaze masih hadir dengan dua pilihan yaitu  unit bensin berkapasitas 1.200 cc empat silinder i-VTEC bertenaga 88 ps dengan torsi 109 Nm dan unit diesel berkapasitas 1.500 cc empat silinder i-DTEC bertenaga 100 ps dengan torsi 200 Nm.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com