Honda BR-V Setir Kiri Mendarat di Filipina

Honda BR-V Setir Kiri Mendarat di Filipina

Honda BR-V yang dipastikan rilis di Filipina akhirnya mendarat di negara tersebut. Dengan mendaratnya BR-V secara utuh berbentuk mobil, artinya mobil itu diimpor bulat alias CBU.

Dilaporkan Autoindustriya (9/12), ini merupakan gelombang pertama alias batch 1 BR-V untuk pasar domestik Filipina. Media lokal tersebut memastikan bahwa mulai tanggal 10 Desember 2016, low SUV itu sudah tersedia di dealer-dealer Honda di sana. Bedanya dengan negara lain, BR-V di Filipina menggunakan setir kiri sesuai regulasi lalu lintas setempat. 

 

 

Bahkan, karena antrean pemesanannya yang panjang, Honda Cars Philippines segera mengirimkannya juga untuk konsumen. Ini bisa jadi tanda bahwa BR-V akan mendulang sukses di Filipina. Karena di Indonesia sendiri musuh Toyota Rush itu terbilang laris-manis.

Memang sampai berita ini disusun, Honda Prospect Motor selaku produsen mobil berlogo H di Indonesia ini belum memberi keterangan apakah BR-V yang mendarat di Filipina itu asalnya dari Indonesia atau bukan. Tapi melihat fasilitas pabrik perakitan BR-V di tanah air, bukan tak mungkin BR-V Filipina lahir di Indonesia.

Di negara yang dipimpin Presiden Duterte itu mendapat BR-V dengan varian S CVT (989 ribu Peso Filipina, atau sekitar Rp 264 juta) dan V CVT Navi (1,119 juta Peso Filipina atau sekitar Rp 299 juta). Bahkan dengan dalam gelombang impor perdanya ini, Honda juga mendatangkan varian BR-V 1.5 S CVT Modulo dan V CVT Navi Modulo yang jadi kasta tertinggi. 

Untuk sektor mesin, ia tak punya perbedaan dengan BR-V Indonesia. Unit bensin 1.500 cc SOHC berteknologi i-VTEC yang mampu menyemburkan daya 115 dk di 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 146 Nm berada di balik kap mesinnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com