Harga Honda di Luar Jakarta Kenapa Lebih Mahal?

Harga Honda di Luar Jakarta Kenapa Lebih Mahal?

Daftar harga Honda di berbagai kota tercata beda-beda. Misalnya di pulau Jawa, harga Honda di Jabodetabek dengan di Surabaya tentunya punya perbedaan. 

Lantas apa penyebab perbadaan harga ini? "Faktor yang mempengaruhi adalah biaya transportasi dan asuransi," buka Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (5/9).

 

Yang dimaksud biaya transportasi adalah ongkos ekpspedisi pengiriman dari pabrik ke berbagai kota. Pabrik perakitan Honda tentunya hanya ada di Karawang, Jawa Barat. Dari pabrik ini, berbagai model disebar ke berbagai penjuru Indonesia.

"Kami hanya mengeluarkan sugested retail price kepada para dealer untuk dijual ke konsumen," lanjut Jonfis melalui jaringan pribadi. Salah satu pebedaan adalah di Makassar, Sulawesi Selatan dengan Jakarta Timur.

 

Ambil contoh sebuah Honda Brio Satya E CVT. Di Jakarta, LCGC ini harganya Rp 151,5 juta. Sedangkan di Makassar, tipe dan model yang sama dibanderol 164,5 juta. Ada selisih Rp 13 juta.

Kemudian Honda Mobilio E MT yang di Jakarta seharga Rp 210 juta, di kota anging mamiri ini harganya Rp 231,5 juta. Terdapat selisih harga Rp 21,5 juta. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com