Daihatsu Indonesia Bersiap Rayakan Produksi 5 Juta Unit

Daihatsu Indonesia Bersiap Rayakan Produksi 5 Juta Unit

Jika pada Senin (27/2) lalu OtoDriver melaporkan perayaan 1 juta unit produksi di pabrik Honda Indonesia, maka pada Rabu (1/3) kami mendapat konfirmasi bahwa Daihatsu Indonesia bersiap merayakan produksi ke 5 juta unit.

Perayaan produksi tersebut masih dalam gegap gempita merek berlogo D itu merayakan usia ke 110 tahun. "Sebentar lagi tercapai 5 juta unit, nanti kami undang media," yakin Sudirman M. R., Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di sela perayaan 110 tahun Daihatsu. 

 

.

Sudirman M. R. menyebut bahwa kapasitas produksi pabrik ADM kini mencapai 530.000 unit per tahun, dengan melibatkan sebanyak 11.495 karyawan di seluruh Indonesia. Pabrik tersebut terdiri dari Sunter Assembly Plant dan Karawang Assembly Plant.

Lebih rinci, Sudirman memprediksi bahwa dua bulan lagi dari sekarang, dua pabrik tersebut akan menghasilkan produksi yang ke 5 juta unit. Angka 5 juta unit tersebut merupakan total keseluruhan mobil yang selama ini dibuat oleh pabrik milik ADM. Selain pasar Indonesia, pabrik itu juga melayani sejumlah permintaan ekspor.

Dalam konferensi pers di hari yang sama, jajaran direksi PT ADM menyebut bahwa tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk Daihatsu saat ini sudah mencapai 94 persen berdasarkan content by value.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com