Bikin Iri, Honda CR-V Turbo Versi Malaysia Akan Dilengkapi Honda Sensing

Bikin Iri, Honda CR-V Turbo Versi Malaysia Akan Dilengkapi Honda Sensing

Honda CR-V generasi terbaru bermesin turbo ternyata bersiap hadir di Malaysia. Yang bakal membuat konsumen Indonesia iri adalah fitur yang bakal dimiliki CR-V turbo Malaysia yang tak dimiliki CR-V Indonesia.

Menjelang peluncurannya, kini SUV tersebut sudah bisa mulai dipesan konsumen Malaysia. Seperti yang terpantau di akun Facebook resmi Honda Malaysia (1/6), CR-V generasi terbaru itu sudah dipamerkan wujudnya dalam unggahan foto.

 

 

Menariknya, ada satu fitur yang akan jadi andalannya. Yakni Honda Sensing, yang merupakan kumpulan berbagai peranti radar keselamatan yang dimiliki Honda.

"Honda Sensing untuk menerapkan ekspektasi baru dalam sebuah SUV," tulis Honda Malaysia. Honda Sensing sendiri sebenarnya merupakan sebuah sensor yang membaca berbagai pergerakan kendaraan di depan CR-V dan mengolahnya sebagai informasi peringatan bahaya terhadap pengemudi.

Teknologi ini dibagi ke dalam tujuh informasi peringatan. Yakni Forward Collision Warning, Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Low Speed Follow, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist dan Road Departure Mitigation. 

Tak seperti CR-V Indonesia yang punya dua pilihan mesin, 1.500 cc turbo dan 2.000 cc, CR-V generasi terbaru Negeri Jiran ini kemungkinan besar hanya mendapat unit 1.500 cc turbo. Belum diketahui pula apakah unit tersebut juga punya kemampuan angkut tujuh penumpang atau tidak, mengingat kebutuhan mobil 7 penumpang di Malaysia tak sebesar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com