Belum Lama Diluncurkan, Nissan Serena Generasi Terbaru Di Jepang Di-Recall

Belum Lama Diluncurkan, Nissan Serena Generasi Terbaru Di Jepang Di-Recall

Belum lama diluncurkan dan dijual di Jepang, pihak Nissan melakukan recall pada Nissan Serena terbarunya. Serena ini adalah model pertama Nissan yang memiliki fitur semi-otonom baru, termasuk fungsi start stop otomatis.

Nissan Serena terbaru tahun 2016

Seperti yang dikabarkan Reuters (7/9), Nissan melakukan penarikan kembali kepada 9.481 unit Serena yang mulai dijual sejak 24 Agustus 2016 terkait permasalahan pada fungsi idling stop system. “Permasalahan mengenai kecacatan yang terjadi ini, awalnya dilaporkan oleh salah satu dealer Nissan, di mana saat terjadi insiden, muncul percikan api kecil di bawah kap mesin,” ungkap pihak Nissan.

Sebagian besar kendaraan yang terkena recall  dalam proses pengiriman, atau masih tersimpan di dealer-dealer Nissan Jepang. Akibatnya, pihak Nissan juga menahan seluruh pengiriman mobil minivannya ini kepada para konsumen yang sudah membeli.

Tapi sudah ada 600 unit yang telah berada di tangan konsumen dan Nissan mengharapkan agar para konsumen cepat mengembalikan mobil tersebut ke dealer untuk diperbaiki.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com