Baru Dikenalkan, Teknologi ProPilot Nissan Kembali Dikembangkan Lagi

Baru Dikenalkan, Teknologi ProPilot Nissan Kembali Dikembangkan Lagi

Teknologi ProPilot belum lama dikenalkan oleh Nissan. Tapi kini Nissan kembali melakukan pengembangan yang memungkinkan untuk bisa melewati perempatan jalan tanpa bantuan dari pengemudi. Sebelumnya, ProPilot hanya bisa digunakan di satu jalur, namun tahun 2018 nanti Nissan berencana untuk mengembangkan sistem tersebut yang memungkinkannya berjalan di jalanan beberapa jalur.

Nissan belum merinci bagaimana cara meningkatkan teknologi yang ada di ProPilot. Namun sejumlah perbaikan yang dilakukan membuat mobil-mobil produksi Nissan yang dilengkapi ProPilot bisa digunakan di segala situasi. "Kami sedang menyaring pekerjaan apa yang diperlukan untuk mengembangkan mobil otonom," kata Melissa Cefkin sebagai Penelit di Nissan.

Nissan Serena facelift dengan ProPilot

Sejauh ini, ProPilot hanya tersedia pada model Serena di Jepang. Sama halnya dengan Tesla Autopilot, ProPilot juga bisa menyalip kendaraan lain di situasi tertentu. Pengemudi bisa menggunakan fitur ProPilot dari kecepatan 30 km/jam hingga 130 km/jam dan sistem ini otomatis akan tetap menjaga di kecepatan tertentu juga pengereman dengan jarak tertentu untuk mencegah tabrakan dengan kendaraan lain di depan maupun di belakang mobil.

Jika diminta, ProPilot bisa berhenti total saat macet tanpa perlu si sopir menginjak pedal rem. Cara aktivasi ProPilot ini dengan menyetel tombol yang ada di setir. Namun sistem ProPilot tidak bekerja layaknya Autonomous pada Tesla, karena ProPilot masih mengharuskan pengemudi untuk tetap siaga dengan menjaga tangannya di setir agar bisa langsung mengambil alih apabila ada gangguan teknis pada sistemnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com