Bantah Hoax, Toyota Tetap Produksi Etios Valco. Berapa Kapasitasnya?

Bantah Hoax, Toyota Tetap Produksi Etios Valco. Berapa Kapasitasnya?

Sempat beredar kabar yang menginformasikan bahwa Toyota Etios Valco akan dihentikan produksinya karena terus berkurang peminatnya. Namun ternyata pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membantah hal tersebut karena mereka masih terus memproduksinya.

“Soal Etios, produksinya masih berjalan sampai saat ini, meskipun kapasitasnya sangat kecil. Setidaknya kita masih membuat 10 hingga 15  Etios setiap harinya,” jelas Nandi Julyanto selaku Direktur Produksi dan Engineering TMMIN Karawang Plant II saat dijumpai tim Carreview.id dalam kunjungan pabrik, Senin (19/12).

 

 

Saat kunjungan ini, kami memang masih melihat secara langsung proses produksi Etios Valco di dapur produksi Plant II pabrik Toyota. Dengan 10 hingga 15 unit perhari artinya tidak sampai 400 unit sebulan Etios lahir. Yang sebenarnya ini adalah proyek yang sulit menguntungkan.

Namun pihak Toyota menjelaskan bahwa mereka harus tetap pertahankan produksinya dan memiliki stok yang cukup jika ada kebutuhan yang banyak. Etios Valco sendiri saat ini tengah bersaing dengan Nissan March, Mitsubishi New Mirage dan low hatchback lainnya. Dengan status non LCGC tentunya agak berat untuk mobil segmen ini bertahan dari serangan Toyota Agya dan rivalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com