Aplikasi Go-Jek Kini Bisa Untuk Mengisi Bensin

Aplikasi Go-Jek Kini Bisa Untuk Mengisi Bensin

PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Go-Jek Group dan Go-Pay meluncurkan sebuah program baru untuk mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Untuk itu kini masyarakat bisa mulai membayar pembelian bensin dengan teknologi QR Code yang dikembangkan oleh anak usaha Go-Jek tersebut.

"Pertamina selalu berinovasi untuk memberikan value-added dan kemudahan bagi konsumen. Di era digitalisasi ini, kami percaya bahwa kerja sama dengan Go-Jek Group, salah satu unicorn karya anak bangsa, dapat memberikan dampak besar yang positif bagi kehidupan masyarakat Indonesia”, ungkap Jumali, VP Retail Fuel Marketing Pertamina dalam keterangan tertulisnya (27/4).

 

Pihak Go-Jek Group juga memberikan apresiasi atas kerjasama strategis antara Pertamina dengan GO-JEK Group yang bertujuan menghadirkan kemudahan bagi konsumen.

"Kerja sama dengan Pertamina ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menghadirkan berbagai solusi yang dapat mempermudah hidup konsumen. Melalui kerja sama strategis dengan Pertamina ini, kami akan menghadirkan berbagai solusi dan kemudahan bagi konsumen, termasuk dalam hal pembayaran," ujar Nadiem Makarim selaku CEO GO-JEK.

Namun memang untuk sementara ini layanan tersebut hanya terbatas di tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jakarta. "Saat ini, metode pembayaran dengan QR code ini uji coba di 3 SPBU di kawasan Jakarta," ungkap Budi.

Ketiga SPBU tersebut ada di Lenteng Agung, Cikini dan TB Simatupang, Jakarta. Nantinya akan dievaluasi dalam beberapa waktu untuk dilihat bagaimana responnya. Apabila hasilnya baik, opsi pembayaran dengan Go-Pay dapat diperluas secara bertahap ke seluruh Indonesia.

"Kami masih koordinasikan setelah ini SPBU mana lagi yang akan diimplementasikan," ujar Budi Gandasoebrata selaku Chief Compliance Officer Go-Pay .

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com