Apakah Eurokars Layak Dipercaya Memegang Mazda?

Apakah Eurokars Layak Dipercaya Memegang Mazda?

PT Eurokars Motor Indonesia resmi mengambil alih merek Mazda di Indonesia setelah PT Mazda Motor Indonesia menyatakan hengkang dari tanah air. Lantas apakah PT Eurokars Motor Indonesia layak untuk memegang Mazda?

Jika melihat eksistensinya sebagai penjual beberapa mobil merek Eropa harusnya tak ada masalah saat ia menjual Mazda. Apalagi PT Eurokars Motor Indonesia terkenal sebagai importir yang nyaris tak ada masalah.

Perusahaan ini memang pernah mendapat gugatan oleh salah seorang pengguna Porsche di 2010. Saat itu Eurokars meminta nominal yang cukup fantastis saat ada seorang pengguna Porshce yang membeli dari importir umum tak bisa mendapat layanan after sales dari PT Eurokars Indonesia selaku APM Porsche. 

Agen Pemilik Merek (APM) Porsche itu disasar sebagai tergugat II. Si tergugat I adalah produsen mobil Porsche, Dr. Ing. h.c.F. Porsche Artiengesellschat. Turut pula digugat Departemen Perindustrian Indonesia cq Direktorat Jenderal Industri, Alat Transportasi dan Telematika. Tapi kasus tersebut tak sampai mengganggu reputasi Eurokars.

Terbilang handal memegang tiga merek mobil mewah

Setelah itu tak ada lagi suara negatif datang dari PT Eurokars Motor Indonesia. Selain Porshce, terhitung sejak 2014 lalu perusahaan ini juga bertindak sebagai APM Maserati.

Satu lagi merek yang dipegang Eurokars adalah mobil yang tersohor karena harganya yang fantastis mahal, Rolls Royce. Ketiga merek mobil Eropa tersebut memang tergolong baik dikelola oleh PT Eurokars Motors Indonesia. 

Calon APM Mazda di Indonesia ini sebenarnya berkantor pusat di Singapura, hanya saja unit bisnisnya di Indonesia terbilang stabil. Dihimpun dari berbagai sumber, Eurokars Group didirikan pada 1985 oleh pengusaha bernama Karsono Kwee.

Kini selain jadi APM tiga merek diatas, Eurokars Indonesia juga diketahui bertindak sebagai dealer Mazda dan BMW pada beberapa tempat di Indonesia. Bahkan pihak BMW juga sudah lama menunjuk Eurokars sebagai M Centre mereka, alias pusat penjualan dan perawatan produk BMW M.

Artinya Eurokars bukan pemain baru di dunia otomotif tanah air. Ia bahkan sanggup menangani merek yang begitu sempit pasarnya. Di tengah badai PPNBm yang sangat mengganggu merek-merek yang ditangani, toh Eurokars tak menutup satu pun unit usaha mereka.

Melihat dari track record-nya, belum ada alasan sedikitpun untuk meragukan Eurokars sebagai penerus tongkat estafet dari Mazda Motor Indonesia. Apalagi penjualan Mazda tergolong cukup baik dengan produk-produk berteknologi tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com