Penyebab Larisnya Kijang Innova Diesel Di Pasar Mobkas

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 8 Oktober 2022 10:00 WIB
Used Car - Penyebab Larisnya Kijang Innova Diesel Di Pasar Mobkas
Bagikan ke:
Isu tentang kehadiran generasi terbaru Toyota Kijang Innova seakan belum sirna.

Isu tentang kehadiran generasi terbaru Toyota Kijang Innova seakan belum sirna. Bahkan kemunculan MPV yang satu ini diprediksikan semakin dekat dan kenyataan pahit yang harus ditelan adalah Innova bermesin diesel kabarnya dihapuskan.

Beberapa waktu lalu, kami membahas seputar Kijang Innova Diesel di mata pemain mobil bekas. Menurut pedagang mobil bekas, Kijang Innova peminum solar ini menjadi primadona di pasar mobkas.

Foto - Penyebab Larisnya Kijang Innova Diesel Di Pasar Mobkas

Bayu Suminto dari showroom Galeri Mobil di Kawasan Tangerang Selatan menjabarkan mengapa Kijang Innova ‘tanpa busi’ ini kerap menjadi incaran di pasar mobil bekas.

“Banyak faktornya. Secara umum, tentu karena nama yang diusungnya, yaitu Kijang. Nah, jika dibandingkan model bensinnya, yang diesel memang lebih diminati karena banyak orang menilai diesel memiliki konsumsi bbm yang lebih irit dibanding mesin bensinnya,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (6/10).

Lantas yang kedua, mesin penenggak solar dianggap lebih bandel ketimbang mesin peminum bensin.

“Banyak yang mengatakan bahwa mesin diesel lebih bandel dibanding mesin bensin, jadi perawatannya lebih minim. Padahal sebenarnya, mesin bensin yang dimiliki Innova juga bandel jika dibandingkan mobil-mobil lain. Tetapi mungkin karena banyak yang beranggapan mesin diesel kuat, makanya Innova diesel lebih laku,” tambah Bayu.

Kemudian, Bayu juga mengungkapkan harga bahan bakar solar juga menjadi faktor larisnya Innova diesel di pasar mobkas.

“Innova diesel sebenarnya masih sanggup minum bio solar. Baik generasi pertama dan generasi kedua. Apalagi seperti sekarang ketika harga BBM naik, cukup banyak orang yang mengincar Innova diesel karena bio solar jadi BBM paling terjangkau,” pungkasnya.

#toyota #kijang-innova

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.