Mobil Bekas Banjir Justru Lebih Bagus? (Bagian 2)

Mobil Bekas Banjir Justru Lebih Bagus? (Bagian 2)

Beberapa waktu lalu kami sempat membahas apakah mobil bekas banjir justru lebih bagus dari unit yang bukan bekas banjir. Untuk lebih meyakinkan, kali ini kami akan kembali membahasnya.

Jika berpikir dengan logika, bisa saja mobil bekas banjir akan lebih bagus dari mobil bekas biasa, mengingat sudah banyak alat canggih yang bisa membuat mobil bekas banjir kembali menjadi fresh. Baik bagian interior, eksterior, atau bagian lainnya. Juga kemungkinan mobil akan lebih bersih karena pemilik membereskan mobilnya yang terkena banjir sampai tuntas.

 

Namun ternyata seperti yang disampaikan Inspector Belimobilgue.com, Rizki Pratama, anggapan bahwa mobil bekas banjir lebih bagus dari mobil bekas biasa itu tidak benar. 

"Tidak benar karena unit eks (bekas) banjir pasti banyak komponen yang tidak tahan lama seperti electrical dan banyak sparepart yang bakal timbul karat," ujarnya saat dihubungi OtoDriver, Senin (3/2).

Meski sudah banyak alat-alat atau bahan kimia canggih, dan menggunakan banyak cara mulai dari detailing sampai coating, tetap saja kata Rizki, hal tersebut tidak menjamin bisa membuat mobil bekas banjir kembali fresh seperti sedia kala. Terutama masalah karat yang akan ditimbulkan.

"Pasti banyak karat yang timbul nantinya. 1 minggu terkena banjir juga sudah mulai ada tanda-tanda karatnya. Pasti bakal ketahuan secanggih apapun salon, detailing, coating memperbaiki unit eks banjir," katanya.

Adapun bagian mobil yang paling mudah terlihat dampak karatnya lanjut Rizki mencontohkan adalah bagasi. Karena bagian bagasi mudah untuk dibersihkan. 

"Yang susah terlihat ada di bracket pedal dan bawah jok depan karena bagian ini susah dibersihkan karatnya," pungkasnya.

Siap berburu mobil bekas?
 

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com