Pabrikan Asal China Hadirkan Saingan Suzuki Jimny Berdaya Listrik, Begini Bentuknya

Pabrikan Asal China Hadirkan Saingan Suzuki Jimny Berdaya Listrik, Begini Bentuknya

Santer kabar bahwa Suzuki akan membawa line up EV pada model Jimny untuk di masa mendatang. Namun di tengah kabar tersebut Baojun, anak perusahaan dari usaha patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) di China, menerbitkan teaser yang mengungkap sebuah EV misterius. 

Mobil yang belum disebutkan namanya ini menggabungkan gaya off road yang sekilas mirip dengan Suzuki Jimny, tetapi terlihat lebih kecil. Serta jika dilihat dengan kasat mata mobil ini mengingatkan pada Ford Bronco. 

Dikutip dari laman Carscoops.com, mobil ini secara resmi diperkenalkan di media sosial dengan menampilkan sisi eksteriornya. Terlihat pada bagian depan terdapat panel grill dengan empat lampu LED yang ada di setiap sisinya. 

Selain itu, pada bagian bumper mobil ini terlihat biasa, dengan kap mesin pendek wheel arch berbentuk kotak, dan roof rack terintegrasi. Pintu menempati bagian terbesar dari bodywork pada profil, sesuatu yang menunjukkan jarak sumbu roda kendaraan yang pendek. Pada bagian belakang terlihat lebih modern. 

Meski belum di jelaskan lebih detail mengenai mobil ini media lokal asal China memperkirakan bahwa mobil ini akan hadir dengan motor listrik ganda, dengan menawarkan kemampuan all wheel drive dan output gabungan 108 hp (80 kW / 109 PS), yang merupakan dua kali lipat kekuatan tunggal. Bisa juga hadir dengan kapasitas 31,9 kWh yang memungkinkan peringkat jangkauan EV yang layak yang bisa melebihi angka 300 km (186 mil).

Diharapkan mobil listrik ini akan debut dalam bentuk konsep di Guangzhou Auto Show November mendatang, dan dikabarkan penjualan dimulai pada kuartal pertama tahun 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com