Shockbreaker Mobil Rusak Jangan Disepelekan, Bisa Pengaruhi Kondisi Ban

Shockbreaker Mobil Rusak Jangan Disepelekan, Bisa Pengaruhi Kondisi Ban

OTODRIVER- Shockbreaker mobil yang sudah tak layak pakai wajib segera diganti, karena bisa merusak komponen lainya termasuk ban mobil Anda. 

Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi? Menurut Zulpata Zainal , OVT GTRadial sudah dipastikan akan memengaruhi kondisi ban mobil. 

"Terutama kerataan dari permukaan ban mobil nantinya akan terjadi gelombang," katanya, saat dihubungi Otodriver.com, baru-baru ini. 

Zulpata mengatakan ketika shockbreaker rusak atau tidak normal penekanan ke area ban jadi tidak merata. Untuk itu ia menyarankan segera mengganti komponen tersebut. 

"Segera diganti bagian shockbreakernya untuk mengantisipasi kerusakan ban, karena ada beberapa harga ban malah lebih tinggi ketimbang shocknya," tambahnya. 

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat beberapa tanda shockbreaker mobil sudah rusak, termasuk keluarnya oli. Tak hanya itu saja, ketika saat mengemudi mobil tampak miring. 

Selain itu ketika mobil tampak limbung saat berada di jalan bisa menjadi tanda, bahwa shockbreaker mobil sudah minta diganti. Untuk itu wajib memeriksanya segera agar tak memengaruhi kondisi ban. (AAR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com