Perkiraan Harga Bersihkan Interior Mobil Akibat Terendam Banjir

Perkiraan Harga Bersihkan Interior Mobil Akibat Terendam Banjir

Banjir kembali melanda sebagian daerah Jakarta dan sekitarnya. Hal ini tentu disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Mimpi buruk bagi pemilik mobil yang terendam banjir seolah kini jadi kenyataan. Air banjir, kotoran dan lumpur jadi satu di interior pada mobil yang terendam atau hanyut karena banjir.

Dari penelusuran dan wawancara kami dengan sejumlah ahli perawatan interior, perbaikan kabin yang kotor atau bahkan rusak karena banjir harus disebut tidak mudah. Salah satu bengkel spesialis detailing mobil bernama JC Auto Care menawarkan paket-paket perbaikan yang ditawarkan bagi korban pemilik mobil yang terkena dampak banjir.

“Saat ini, kita menawarkan paket banjir tahun baru. Ada yang paket ringan biasanya mobil hanya terendam hingga karpet dasar saja, medium itu tenggelam setengah bodi mobil, dan paket full hingga ke plafon,” ujar Asep selaku pemilik bengkel JC Auto Care saat dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Asep juga menjelaskan pekerjaan yang dilakukan pada mobil yang terkena dampak banjir tersebut.

“Kalau hanya terkena karpet dasar, kita hanya bongkar dan bersihkan bagian karpet dasar dan jok. Jika terendam setengah bodi, hampir semua kita bongkar, seperti dasbor dan door trim. Kalau full terendam, plafon pun kita bongkar dan bersihkan," papar Asep.

Untuk kisaran harganya, ia menyebutkan paket banjir ini dipatok dari harga mulai dari Rp 1,6 juta.

“Kami menawarkan paket tersebut mulai dari Rp 1,6 juta tergantung ukuran mobil. Sedangkan untuk terendam satu mobil harganya Rp 2 hingga 3 juta,” tutupnya.

Sebagai ilustrasi, mengambil model Toyota Avanza, Asep menyebutkan lama pekerjaan hingga 4 hari. Tak hanya itu, untuk membersihkan Avanza yang terendam akibat banjir hingga bagian atap dikenakan biaya Rp 2,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com