Mobil Milik Tersangka Mario Dandy Bukan Jeep Rubicon?

Mobil Milik Tersangka Mario Dandy Bukan Jeep Rubicon?

Mario Dandy Satrio menjadi tersangka atas penganiayaan terhadap David Latumahina. Adapun barang bukti yang disita oleh kepolisian adalah sebuah mobil Jeep.

Ramai juga beredar berita tentang mobil yang disita merupakan Jeep Rubicon. Lalu apakah sebenarnya Rubicon itu?

Bagi penggila Jeep, nama Rubicon mendapatkan tempat terhormat. di mana emblem ini merupakan identitas bagi varian tertinggi dari sebuah Jeep Wrangler. 

Nama ini pertama kali muncul pada era TJ Wrangler tepatnya pada 2003. Nama tersebut muncul sebagai sebuah Wrangler yang dilengkapi dengan off-road package yang terlengkap di kelasnya. Hal ini berkat kehadiran differential locker pada bagian gardan belakangnya. Dunia kemudian dihebohkan oleh kehadiran TJ Wrangler Rubicon Tomb Raider yang merupakan versi Limited Edition yang menjadi bintang di laga layar perak film Tomb Raider ,Cradle of Life yang dibintangi oleh Angelina Jolie.

Selanjutnya nama Rubicon menjadi 'permanen' version pada JK Wrangler yang mulai dikenalkan pada 2006 dan masuk ke Indonesia mulai 2007. Model ini hadir di Indonesia dalam tiga varian yakni Sport, Sahara dan Rubicon. Sport merupakan varian terendah, Sahara di kelas medium dan Rubicon merupakan varian tertinggi. Untuk spesifikasi mesin ketiganya sama dan dibedakan dengan beberapa opsi tambahan seperti gardan yang lebih kuat menggunakan Dana 44 di bagian depan (Sahara dan Rubicon). Sedangkan untuk Rubicon sudah dilengkapi dengan differential locker pada gardan belakang.

Tampilan Rubicon cukup mencolok dengan decal ‘Rubicon’ di bagian sisi kap mesin. Sedangkan Sport dan Sahara tidak terdapat decal sama sekali.

Lalu apakah mobil Mario Dandy itu benar merupakan sebuah Rubicon? Berdasarkan spekulasi kami merupakan varian Rubicon jika dilihat dari decal di bagian sisi kap mesinnya. Tidak diketahui apakah decal tersebut orisinal bawaan mobil atau hanya tambahan yang dilakukan sendiri oleh pemilik. Jika memang itu benar bawaan mobil maka dipastikan adalah JK Wrangler Rubicon,

Penelusuran yang kami dapat, SUV 2 door ini adalah keluaran tahun 2013. Artinya ia menggunakan mesin V6 3.600cc DOHC  VVT yang tenar disebut sebagai Pentastar. Mesin mulai kiprahnya pada 2012. Sebelumnya JK Wrangler menggunakan mesin V6 3.800cc OHV yang punya daya 190 hp, sedangkan mesin penggantinya dengan kapasitas lebih kecil justru punya daya 285 hp dan lebih irit BBM dibanding mesin lama.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com