Penyebab Munculnya Jamur pada Kaca Mobil, Apa Saja?

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 8 Agustus 2023 08:00 WIB
Tips - Penyebab Munculnya Jamur pada Kaca Mobil, Apa Saja?
Bagikan ke:
Penyebab munculnya jamur pada kaca mobil disebab karena beberapa faktor, termasuk air hujan yang tak dilap.

OTODRIVER- Munculnya jamur pada kaca mobil ternyata bisa disebabkan karena beberapa faktor, bahkan sangat sepele.

Termasuk air hujan yang tak dibersihkan langsung ketika mobil terpapar. Hal tersebut diungkapkan oleh Hendy Tanpratama selaku Direktur Utama PT Alpha Detailindo Pasific yang menaungi Dirty 2 Clean.

"Ketika kaca mobil tidak dibersihkan setelah terpapar atau sisahnya itu akan menimbulkan zat asam, dan muncul putih-putih bintik di kaca atau berjamur," katanya, kepada Otodriver, baru-baru ini di Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Hendy ini munculnya bintik putih (zat asam) dikarenakan adanya kalsium dan magnesium yang dihasilkan oleh air hujan.

Foto - Penyebab Munculnya Jamur pada Kaca Mobil, Apa Saja?
Ilustrasi kaca mobil berjamur 

Tak hanya itu saja, dikutip dari berbagai sumber beberapa hal sepele juga bisa menimbulkan masalah seperti di atas, misalnya pengering tak sempurna.

Sejatinya, setelah proses mencuci pengering dilakukan menggunakan lap, ketika proses tersebut tidak maksimal maka akan meninggalkan sisa air pada bagian tertentu, alhasil bisa muncul jamur.

Perubahan cuaca juga bisa menjadi salah satu penyebabnya, setelah hujan mengguyur mobil dan lalu muncul panas terus menerus bisa timbul bercak putih pada kaca mobil.(AAR)

#kaca-mobil #jamur-kaca #penyebab-jamur #air-hujan #jamur-mobil

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.