Kebiasaan ini Bisa Jadi Pemicu Munculnya Jamur pada Kaca Mobil

Kebiasaan ini Bisa Jadi Pemicu Munculnya Jamur pada Kaca Mobil

Kaca mobil sangat sensitif terhadap jamur yang dapat membuat visibilitas pengemudi dapat terganggu. 

Bicara jamur pada kaca mobil ternyata ada beberapa penyebabnya, bahkan salah satunya dari kebiasaan yang selalu berulang. Lantas apa saja? 

"Penyebab munculnya jamur itu banyak, pertama air yang tidak langsung dihilangkan saat terpapar air hujan,  jadi didiamkan berminggu-minggu akibatnya akan muncul jamur," kata Allan Novatan, Operational Director Autoglaze, kepada Otodriver.com baru-baru ini. 

     Baca Juga:   Sunroof Ternyata Butuh Perawatan, Begini Caranya

Selain itu, munculnya jamur pada kaca mobil bisa disebabkan karena terbiasa parkir di bawah pohon. Menurutnya, kebiasaan buruk ini harus dihilangkan.

"Kedua itu parkir di bawah pohon bisa menimbulkan jamur. Jadi pohon kena air hujan dan bercampur dengan getah, nanti getah dan air itu akan menempel di kaca dan  terlalu lama dibiarkan menyebabkan jamur," tambahnya. 

Dikutip dari berbagai sumber ada beberapa penyebab lain yang dapat munculnya jamur di bagian kaca, termasuk sumber kualitas air. Seperti diketahui air  tanah yang mengandung besi kuning, garam atau kandungan kapur yang tinggi bisa menjadi pemicu munculnya jamur.

Tak hanya kualitas air saja, kondisi cuaca tidak menentu juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jamur. Misalnya, cuaca sedang panas terik kemudian berubah menjadi mendung dan turun hujan. Kondisi cuaca di atas dapat menimbulkan 
jamur. 

Jadi, pastikan untuk menghindari hal di atas agar kaca mobil tak berjamur dan kualitas visibilitas tetap baik. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com