Lebih Sensitif, Begini Tips Perawatan Cat Mobil Warna Putih dan Hitam

Warna putih dan hitam lebih cepat pudar ketimbang warna lain.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 14 Februari 2023 11:00 WIB
Tips - Lebih Sensitif, Begini Tips Perawatan Cat Mobil Warna Putih dan Hitam
Bagikan ke:

Setiap mobil memiliki usia cat yang umumnya bertahan hingga 10 tahun. Namun seiring berjalannya waktu apalagi tak melakukan perawatan rutin bisa berdampak cepat kepada cat.

Apalagi warna putih dan hitam yang tergolong lebih sulit untuk tetap kinclong. Hal tersebut diungkapkan oleh Allan Novatan, Operational Director Autoglaze.

"Cat putih itu sering pudar dari warna lain dan tergolong paling susah untuk dilakukan perawatan, warna putih ada kotor sedikit berubah warna, hitam baret ringan juga keliatan jelas," katanya, kepada OtoDriver.com baru-baru ini.

Lantas perawatan apa yang baik dan rutin dilakukan untuk warna cat mobil putih dan hitam? Menurutnya melakukan car grooming bisa menjadi pilihan.

"Perawatan rutin itu bisa melakukan car grooming untuk membersihkan noda dan water spot hingga jamur dengan biaya Rp600 ribu," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyarankan untuk melakukan car grooming bisa dilakukan tiga bulan sekali, dan tindakan tersebut lebih aman untuk kualitas cat mobil itu sendiri.

"Bisa dilakukan 3 bulan sekali, kalau detalingnya itu 1 tahun sekali. Perawatan ini juga lebih aman untuk cat karena kalau detaling itu kan  poles seperti kompon gitu," paparnya.

Rekomendasi di atas sangat pas bagi Anda yang selalu menggunakan mobil untuk menemani rutinitas, dan tidak untuk mobil simpanan atau penggunaanya jarang.

#cat-mobil #perawatan-warna-mobil #warna-putih #warna-hitam #car-grooaming

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.