Resep Duduk Mengemudi Nyaman Tanpa Khawatir Sakit Punggung

Resep Duduk Mengemudi Nyaman Tanpa Khawatir Sakit Punggung

Mengemudi tentu bukan sekedar membawa kendaraan ketempat tujuan, tetapi ada banyak hal yang harus diperhatikan agar tetap aman dan nyaman, salah satunya cara duduk yang baik saat membawa mobil. 

Memang terlihat sederhana, tetapi ketika terus menerapkan cara duduk yang salah dapat menyebabkan sakit punggung dan membuat Anda tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan stres. Pernah mengalami? 

Untuk itu, agar tak memengaruhi punggung berikut cara duduk yang baik langsung dari ahli mengemudi di for the Prevention of Accidents, dikutip dari laman RAC, Kamis (16/06) 

- Pastikan tempat duduk Anda cukup tinggi untuk memberikan pandangan yang baik ke jalan sambil tetap memberikan jarak bebas di atas kepala Anda. Pinggul Anda harus setinggi lutut Anda.

- Pindahkan kursi sampai Anda dapat dengan mudah menekan pedal sepenuhnya. Jika kursi Anda dapat disesuaikan, pastikan paha Anda ditopang tanpa tekanan di sekitar lutut Anda.

- Periksa sudut kursi belakang, jika Anda berbaring terlalu jauh, Anda harus terlalu banyak menekuk leher untuk menghadap ke depan. Kemudian sesuaikan penyangga jika memungkinkan sehingga nyaman mengisi lengkung punggung Anda. Hal ini benar-benar dapat membantu dengan nyeri punggung bawah.

- Jika roda kemudi Anda dapat disetel, pastikan Anda dapat menjangkaunya dengan mudah dan tidak menghalangi pandangan Anda terhadap sesuatu yang penting di dasbor. 

- Sesuaikan sandaran kepala 2 sehingga setinggi bagian atas kepala Anda dan sedekat mungkin dengan bagian belakang kepala Anda untuk menghindari cedera cambuk.

- Kenakan sabuk pengaman Anda dan pastikan sudah disetel dengan benar, sehingga daerah panggul dan atas bahu tidak terganggu dan pastikan tapi diagonal dari sabuk pengaman harus benar. 

Tak sedikit pengemudi kerap membiasakan tangan keluar atau bertumpu pada perseneling. Itu merupakan cara yang tidak dibenarkan, dan pastikan pertahankan kedua tangan di kemudi untuk menghindari bahu bekerja lebih keras. 

Jika Anda mengalami nyeri lengan karena mengemudi, perhatikan dan lihat apakah Anda dapat memposisikan lengan dengan lebih baik, merilekskan bahu, atau menyesuaikan tempat duduk untuk memperbaiki keadaan. Pastikan juga tangan Anda harus lebih rendah dari bahu Anda. 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com