BMW iX Bakal Dipersenjatai Baterai ONE Dengan Jarak Tempuh Hingga 965 KM

BMW iX Bakal Dipersenjatai Baterai ONE Dengan Jarak Tempuh Hingga 965 KM

BMW dijadwalkan akan memasang dan menguji baterai jarak jauh yang tengah mereka kembangkan. Diam-diam perusahaan rintisan yang berbasis di Michigan, tengah fokus terhadap Our Next Energy (ONE) untuk SUV listrik iX.

Seperti dilansir dari website resmi perusahaan, ONE akan fokus membuat bukan sekedar baterai biasa. Baterai ini disebut akan  menggabungkan dua jenis sel baterai, termasuk satu dengan kimia canggih yang dapat menyimpan lebih banyak energi dan memungkinkan jangkauan kendaraan hingga 965 km. Jarak tersebut, bisa lebih di antara pengisian daya, yakin pembuat baterai.

Kendaraan prototipe diharapkan akan selesai padan akhir tahun. Baterai ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan bahan baterai kendaraan listrik tradisional, seperti kobalt, nikel, grafit, dan lithium. Menurut Mujeeb Ijaz, Pendi dan Kepala Eksekutif ONE.

Lanjut Ijaz, ONE sedang mengunjungi kimia elektroda yang berbeda di Gemini, sambil mengevaluasi potensi pengorbanan dalam biaya, energi, dan keberlanjutan.

ONE mungkin menawarkan versi produksi baterai dalam tiga ukuran dan harga yang berbeda. Sementara itu, ONE juga tengah mendiskusikan pengujian prototipe serupa dari baterai Gemini dengan perusahaan lain.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com