Pentingnya Mencuci Mobil Dengan PH Balance Yang Tepat

Pentingnya Mencuci Mobil Dengan PH Balance Yang Tepat

Tidak bisa dipungkiri bahwa mencuci mobil sudah menjadi kebutuhan harian bagi para pengguna roda empat. Menjaga mobil tetap terawat dan bersih, tentu akan menambah kepercayaan diri para penggunanya.

Namun tahu kah Anda jika sebetulnya ada takaran khusus agar mobil Anda tetap terawat, salah satunya menjaga kualitas air serta sabun yang digunakan. Seperti yang diutarakan Genta dari Otorein. "Mencuci mobil dengan PH balanced memiliki beberapa keunggulan seperti mempertahankan kualitas cat".

"Sabun cuci Otorein dan Spero mengutamakan PH di angka 7, karena jika sabun terlalu asam bisa mempercepat korosi kendaraan. Sedangkan kalau terlalu basah pun kurang baik untuk merontokkan kotoran, makanya kita memastikan PH balance 7, semua ini perlu dicek juga dari ph balance air di tempat cuci," tambah Genta dari Otorein. 

Kesalahan penggunaan sabun mobil juga menjadi salah satu penyebab timbulnya swirl mark. Kandungan nilai PH di bawah 7 berarti kadar keasamannya tinggi, sementara 8-14 kandungan alkalinya banyak.

Sama seperti kulit manusia, semakin banyak cat terkena busa sabun semakin cepat kusam dan kering. Keadaan ini gampang membuat cat mobil timbul baret karena kesat saat di lap. Jadi sabun paling bagus untuk mencuci mobil adalah sabun memiliki tingkat PH mendekati 7 (PH balance).

Kemudian cara menjaga cat dari baret halus sangat sederhana, tidak ada hal-hal spesifik yang harus dilakukan oleh konsumen. Bersihkan bodi mobil yang berdebu pertama kali dengan air bersih hingga benar-benar tak ada debu yang tertinggal. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com