Pasca Dibawa Berlibur, Cek Kondisi Oli Mesin Mobil Anda

Pasca Dibawa Berlibur, Cek Kondisi Oli Mesin Mobil Anda

Momen pergantian tahun ini tentu dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur. Salah satu moda transportasi yang dapat diandalkan adalah menggunakan mobil pribadi.

Namun, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan perjalanan dan kembali ke domisili asal. Salah satunya adalah oli mesin.

Mukmin selaku teknisi di bengkel Victory Auto Sport menjelaskan hal ini tentunya menjadi sangat penting apalagi mobil akan melakukan perjalanan jauh.

“Oli menjadi sangat penting kita dibawa mudik begitupun baliknya. Karena tingkat stress mesin akan lebih meningkat ketimbang pemakaian dalam kota,” ujarnya ketika diwawancarai di bengkelnya yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan, Banten (3.1).

Ia juga menyarankan agar melakukan pengecekan kapan oli mobil terakhir diganti. “Sebelum dibawa dan sesudah berlibur, cek kapan oli terakhir dilakukan penggantian. Jika telah melewati batas tempuh yang dianjurkan, segera ganti olinya,” lanjut Mukmin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com