Pertama Di Dunia! Mobil Bisa Berubah Warna Eksterior Sesuai Keinginan Pengendara

Pertama Di Dunia! Mobil Bisa Berubah Warna Eksterior Sesuai Keinginan Pengendara

Mungkin yang pertama di dunia, mobil bisa berubah warna eksterior sesuai mood pengendara. Hal ini diwujudkan oleh BMW lewat mobil konsep terbarunya iX yang meluncur pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari Carscoops.com (6/12), BMW mengusung nama mobil konsep tersebut yakni iX Flow E Ink. Warna body mobil bisa berubah secara otomatis. Perusahaan mengklaim ini merupakan teknologi pertama dan terbaru di industri otomotif.

Nantinya, kelir mobil tersebut bisa berubah dari putih menjadi abu-abu hingga hitam. Warna yang bisa berubah tersebut hanya perlu ditekan dengan satu tombol saja dan warna body mobil langsung berubah dalam sekejap.

Warna yang bisa berubah ini menggunakan teknologi elektroforesis. Ketika diaktifkan, warna yang berbeda akan muncul ke permukaan melalui sinyal listrik, sehingga kelir body mobil langsung berubah. BMW mengklaim jika perubahan warna pada body mobil tidak akan menguras banyak daya baterai sehingga dijamin aman.

Secara mekanisme, BMW iX Flow E Ink yang mirip hewan bunglon karena bisa berubah warna ini, juga telah ramai dibahas di sejumlah media sosial.
 

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com