Nissan Fairlady Z Gen VII Lebih Murah Dan Bertenaga Dari Toyota Supra

Nissan Fairlady Z Gen VII Lebih Murah Dan Bertenaga Dari Toyota Supra

Nissan akan segera memasarkan Nissan Failady Z generasi VII untuk pasar Jepang pada Juli mendatang. Mobil yang satu ini hadir dengan mesin V6 3.0 turbo liter 400hp dan punya opsi transmisi 6 speed manual atau 9 speed otomatis.

Satu lagi yang membuat penggemar Nissan bakal bersorak gembira, tak lain dari harga mobil itu sendiri.

Harga mobil terendah ada di  5.241.500 Yen atau setara Rp 589,36 juta. Mobil dengan transmisi 6 speed manual ini dipastikan hanya sedikit di atas banderol Toyota Supra SZ 2.0 liter.

Seperti dikutip dari carscoops, mobil ini hanya dibanderol dengan selisih Rp 28 jutaan lebih mahal dar Supra terjinak bermesin 4 silinder dengan muntahan daya 255 hp.  Dengan selisih tersebut pengguna Z gen VII punya daya 145 hp lebih besar.

Jika membandingkan isi silinder memang tidak akan berimbang.  Apabila ingin lebih berimbang, maka harus memilih GR Supra RZ dengan opsi mesin 6 silinder inline. Namun model ini banderol 7.313.000 Yen Rp 823,57 juta.

Artinya tetap lebih mahal, bahkan jika dibandingkan dengan Nissan Fairlady Z tipe tertinggi yakni Fairlady Z Version ST automatic yang hanya dibanderol 6.462.500 Yen atau setara Rp 727.50 jutaan.

Tapi harga di atas adalah banderol di negeri Sakura.

Bisa jadi kelak jika Nissan Indonesia memasukkan Fairlady bisa saja harganya lebih murah dari Supra.

OtoDriver

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com