Mesin Overheat Picu Kebakaran Pada Mobil?

Mesin Overheat Picu Kebakaran Pada Mobil?

Akhir-akhir ini banyak sekali kasus mobil yang terbakar. Tentunya mobil yang terbakar bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Pada kasus-kasus yang telah terjadi, umumnya kebakaran mobil terjadi akibat korsleting listrik. Faktor-faktor lainnya seperti oli bocor yang dan menetes ke header knalpot. Lantas apakah mesin overheat atau panas melebih ambang batas normal dapat menyebabkan kebakaran?

OtoDriver

"Overheat-ing di mobil kebanyakan tidak sampai bikin kebakaran, paling hanya merusak parts-parts internal yang terkena panas berlebih ini," ujar David selaku pemilik bengkel Dunia Usaha Motor yang berlokasi di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, overheat tak menutup kemungkinan membuat mobil terbakar. Tetapi kemungkinannya kecil

"Misalnya kalau pompa radiator pecah dan air radiator mengenai bagian kabel yang terkelupas kan bisa timbul hubungan arus pendek atau korsleting. Tapi ini jarang sekali terjadi," imbuh David.

Jadi, untuk mencegah kebakaran pada mobil Anda, pastikan listrik dalam mobil Anda dalam kondisi baik. Jika mobil Anda telah melakukan modifikasi seperti audio, penambahan lampu, pastikan Anda melakukan modifikasi tersebut di bengkel yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com