Ini Komponen yang Wajib Ada di Kendaraan saat Musim Hujan

Ini Komponen yang Wajib Ada di Kendaraan saat Musim Hujan

Memasuki akhir tahun curah hujan di berbagai wilayah di Indonesia meningkat, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam hal ini ada beberapa komponen penting yang harus ada di Mobil Anda. 

Tentunya guna mengantisipasi kejadian tak terduga ketika membawa mobil ketika cuaca hujan. Lantas apa saja komponen yang harus ada di kendaraan? 

"Pertama itu ban cadangan, ban ini (cadangan) untuk mengantisipasi kebocoran saat musim hujan," kata Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, saat dihubungi OtoDriver.com baru-baru ini. 

Lebih lanjut Sony mengatakan komponen penting lain yang wajib ada yakni tali straper untuk evakuasi ketika mobil dalam keadaan mati, nantinya straper berfungsi untuk evakuasi. 

"Penting juga untuk membawa lampu senter sebagai penerangan ketika membutuhkannya, serta pemecah kaca dan pemotong safety belt," paparnya. 

Terakhir ia juga menyarankan untuk setiap pengemudi memastikan lampu-lampu kendaraan berfungsi normal, sebab saat hujan tiba visibilitas menjadi menurun. 

Selain komponen, pengemudi juga wajib menerapkan persiapan manajemen berkendara agar tetap selamat sampai tujuan. 

Jadi, pastikan komponen di atas wajib ada saat musim hujan tiba. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com