Catat! Ternyata Ini Penyebab Lampu Mobil Sering Mati

Catat! Ternyata Ini Penyebab Lampu Mobil Sering Mati

Setiap kendaraan dilengkapi dengan lampu yang membantu visibilitas pengemudi saat melintas dijalan raya, terutama dalam kondisi malam hari. 

Tetapi tak sedikit yang menemui masalah pada bagian vital ini, seperti tiba-tiba mati atau putus dengan sendirinya. Tentu kondisi ini membuat bingung pengendara. 

Ternyata banyak penyebabnya, hal tersebut diungkapkan oleh Wira Sentosa owner SACS, Bekasi, salah satunya usia lampu sudah tak layak lagi untuk digunakan. 

"Bisa karena umur pakai sudah melebihi batas, misalnya halogen itu +350 jam HID +3000 jam sedangkan untuk LED itu +30.000 jam," katanya, saat dihubungi OtoDriver.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyebab lain lampu sering mati dikarenakan ada yang salah dari proses pemasangan lampu itu sendiri. 

"Contohnya seharusnya di pasang 19 W, tapi melebih hingga 55 W itu bisa membuat lampu mati," tambahnya. 

Selain itu, kualitas barang juga memegang peranan penting terhadap ketahanan lampu saat diimplementasikan ke kendaraan. Untuk itu ia merekomendasikan untuk membeli barang dengan kualitas yang baik, jangan barang yang tak jelas mereknya. 

"Kualitas barang juga bisa menjadi penyebab, seperti barang abal-abal," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com