Cakra Motor 11, Sharing Tips Cara Membedakan Oli Asli Dengan Yang Palsu

Cakra Motor 11, Sharing Tips Cara Membedakan Oli Asli Dengan Yang Palsu

Oli mesin memang salah satu komponen kendaraan yang sudah sangat umum. Komponen ini sangat umum karena setiap kendaraan bermotor memanfaatkan oli mesin untuk kinerjanya. Namun, tidak sedikit pula yang belum mengetahui dengan detail apa saja fungsi oli mesin ini.

Oli mesin adalah salah satu dari sekian jenis fluida yang digunakan untuk membantu mesin melakukan langkah kerjanya. Inilah mengapa, kendaraan bermotor tidak bisa lepas dari oli mesin.

Lantas di pasaran banyak beredar oli palsu, hal ini membuat konsumen perlu berhati-hati. Beruntungnya Cakra Motor 11 yang merupakan bengkel spesialis penjual oli memberikan tips cara membedakan oli palsu dengan yang asli.

Ternyata, cara mengetahui oli mobil asli atau palsu bisa cek pada bagian botolnya. Biasanya oli palsu menggunakan packaging atau botol yang sudah bekas. Cek sisi luar botol, jika bersih baik dari sisi luar, atas dan bawahnya maka dipastikan itu adalah asli dan ditambah sticker yang utuh atau tidak sobek.

Saat ini pabrikan berupaya membuat produknya sulit dipalsukan dengan cara membuat tutup botolnya unik dan bisa digunakan satu kali saja. Jika sudah terbuka maka tidak bisa digunakan kembali. Cek seal bagian bawahnya, jika masih menyatu dengan baik, maka oli tersebut asli.

Langkah terakhir cek ID pada botol oli. Jika melihat nomor pada botol oli tidak sama dengan tutupnya, Anda perlu curiga. Biasanya botol diproduksi oleh pabrikan sudah ada ID-nya yang sama dengan tutup botolnya.

“Maintenance mobil tidak harus ribet, fokus pada mesin sebagai jantung pacu mobil agar tetap terawat dengan memberikan Oli atau pelumas mobil yang #SejutaPersenOriginal,” jelas Ivan Sebastian selaku owner dari Cakra Motor 11.

Berbincang mengenai oli asli, Cakra Motor 11 merupakan salah satu bengkel yang menyediakan produk oli dan aki yang cukup terpercaya. Sejak berdiri pada tahun 1990, bengkel perdana yang bertempat di Dutamas ITC Fatmawati, Jakarta Selatan selalu mengedepankan kualitas dengan hanya menyediakan oli asli dan aki yang berkualitas.  

Bicara keunggulannya, bengkel ini menjual oli dan aki dengan harga kompetitif. Tersedia layanan free jasa penggantian oli dan aki serta jasa lainnya seperti kuras matic. Cakra Motor 11 juga punya alat pendukung bagi konsumennya yang memiliki mobil keluaran Eropa, bengkel Cakra memiliki alat “khusus” untuk mobil Eropa, sehingga sistemnya bisa diperbaharui atau direset kembali seperti pada performa semula. Cakra Motor 11 juga memberikan free tambah angin ban, lalu tersedia membership program, flash sale menarik di marketplace, bundling paket ganti oli, hingga konsultasi gratis via WhatsApp dan telepon. Selain itu hadir juga layanan Home Service hanya untuk penggantian aki mobil di Jakarta dan Tangerang. 

Cakra Motor 11 pun tidak luput memberikan rekomendasi oli mobil terbaik, jika konsumen memiliki pertanyaan seputar oli mobil mana yang cocok.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com