Bawah Pohon, Tempat Pilihan Mobil Berteduh Namun Menyimpan Ancaman Untuk Lapisan Cat

Bawah Pohon, Tempat Pilihan Mobil Berteduh Namun Menyimpan Ancaman Untuk Lapisan Cat

Tak jarang pengguna mobil memilih memarkirkan kendaraannya di bawah pohon. Salah satu alasannya adalah agar terhindar dari paparan langsung sinar matahari guna menjaga suhu ruang kabin tetap sejuk.

Akan tetapi, salah satu kendala jika mobil diparkir di bawah pohon adalah terkena tetesan getah. Masih banyak pemilik mobil yang mengacuhkan hal ini. Tetapi jangan salah, meski terlihat kecil dan sepele, namun kenyataannya kehadiran getah pohon ini bisa merusak cat mobil.

Asep selaku pemilik bengkel detailing mobil JC Auto Car menjelaskan bahwa getah pohon bisa menjadi ancaman terhadap lapisan cat mobil itu sendiri.

“Ya betul, terkadang kita lupa bahwa getah pohon itu sebenarnya bersifat merusak cat mobil. Karena getah pohon mengandung zat organik yang bisa masuk ke pori-pori cat,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Masih menurutnya, jangan biarkan getah pohon menempel di atas permukaan cat mobil terlalu lama. “Getah pohon kurang lebih 3 jam akan menyerang pori-pori cat mobil. Kecuali bagian eksterior sudah di coating, mungkin lebih aman, tidak masuk ke pori-pori cat,” sambung Asep.

Asep juga menjelaskan, baiknya jika ditemukan getah pohon menempel pada permukaan bodi mobil, baiknya langsung dibersihkan. “Jadi ada baiknya bila menemukan getah pohon pada cat mobil langsung dibersihkan dengan air bersih," tutup Asep.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com