Pasang Sendiri Kamera Mundur Dan Sensor Parkir, Tidak Mahal!

Pasang Sendiri Kamera Mundur Dan Sensor Parkir, Tidak Mahal!

Sebagian besar mobil yang ada di Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur sensor parkir terlebih model-model baru. Tentunya pengemudi lebih dimudahkan untuk parkir, berkat fitur ini maka obstacle di belakang mobil dapat lebih mudah terpantau dan dihindari.

Namun, tak semua model atau varian dilengkapi dengan fitur ini. Lantas, jika Anda ingin memasang kamera mundur serta sensor parkir, berapakah kocek yang harus Anda keluarkan?

Anton selaku pemilik bengkel audio serta aksesoris Sonic Audio di kawasan Tangerang Selatan mengungkapkan kedua fitur ini bisa Anda instal di mobil kesayangan Anda dengan harga yang murah.

“Sensor parkir yang bagus itu harganya sekitar Rp 350.000 sudah termasuk pasang. Sedangkan kamera parkir yang bagus itu sekitar Rp 300.000-an. Jadi totalnya Rp 650.000 an lah itu sudah pakai merek yang bagus,” ujar Anton tanpa menyebut merek (10/9).

Namun jangan lupa, jika hendak memasang kamera mundur, pastikan mobil telah dilengkapi dengan headunit sudah dilengkapi dengan layar LCD.

“Kamera mundur bisa dipasang kalau headunit sudah dilengkapi dengan layar LCD. Kalau tidak, ya diganti dahulu headunitnya dengan spesifikasi serupa,” tambahnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com