Mobil Tak Dilengkapi Sensor Parkir Dan Kamera Mundur? Pasang Sendiri, Tidak Mahal!

Mobil Tak Dilengkapi Sensor Parkir Dan Kamera Mundur? Pasang Sendiri, Tidak Mahal!

Fitur sensor parkir serta kamera mundur seolah menjadi fitur standar pada model-model mobil baru. Tentunya pengemudi lebih dimudahkan untuk parkir, berkat fitur ini maka obstacle di belakang mobil dapat lebih mudah terpantau dan dihindari.

Namun, tak semua model dilengkapi dengan fitur ini. Lantas, jika Anda ingin memasang kamera mundur serta sensor parkir, berapakah kocek yang harus Anda keluarkan?

Anton selaku pemilik bengkel audio serta aksesoris Sonic Audio di kawasan Tangerang Selatan mengungkapkan kedua fitur ini bisa Anda instal di mobil kesayangan Anda dengan harga yang murah.

“Sensor parkir yang bagus itu harganya sekitar Rp 350.000 sudah termasuk pasang. Sedangkan kamera parkir yang bagus itu sekitar Rp 300.000-an. Jadi totalnya Rp 650.000 an lah itu sudah pakai merek yang bagus,” ujar Anton tanpa menyebut merek (10/3).

Namun jangan lupa, jika hendak memasang kamera mundur, pastikan mobil telah dilengkapi dengan headunit sudah dilengkapi dengan layar LCD.

“Kamera mundur bisa dipasang kalau headunit sudah dilengkapi dengan layar LCD. Kalau tidak, ya diganti dahulu headunitnya dengan spesifikasi serupa,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com