Jangan Biarkan Mobil Anda Kehabisan Bensin. Bagian Ini Yang Bakal Terancam Rusak

Jangan Biarkan Mobil Anda Kehabisan Bensin. Bagian Ini Yang Bakal Terancam Rusak

Kehabisan bensin mungkin bukan kejadian yang kerap ditemui semua orang. Boleh dikatakan bahwa kehabisan bahan bakar merupakan kejadian luar biasa tentunya.

Namun kejadian luar biasa ini apabila benar-benar terjadi dapat mengakibatkan berbagai kondisi yang mengancam kinerja mobil di waktu yang akan datang.

“Bagian yang paling terdampak adalah fuel pump alias pompa bahan bakar. Terutama pada mobil injeksi masa kini yang menggunakan jenis pompa bensin yang direndam di dalam tangki,” tutur Tri Handoko dari bengkel CBX di bilangan Jatiwingin Pondok Gede Bekasi.

“Jika pompa bensin tidak terendam karena tangki kosong, pompa bahan bakar akan overheat, sehingga bisa menimbulkan kerusakan pada unit fuel pump,” sambungnya.

“Tak perlu waktu lama bagi fuel pump untuk overheat dan berpotensi rusak. Perlu sekian detik saja,” seru Rifat Sungkar salah satu pereli nasional saat ditemui di MMKSI Virtual Interview, (09/09)

Selain itu, kemungkinan besar endapan kotoran di tangki akan tersedot dan membuat filter bahan bakar cepat kotor dan bahkan bisa membuat tersumbatnya saluran bahan bakar.

Belum lagi kalau injektor ikutan tersumbat kotoran ini, tentu perlu biaya besar untuk mengganti perangkat tersebut.

Daripada merugi karena kerap membiarkan mobil kehabisan bahan bakar, diajurkan segera isi bahan bakar ketika lampu peringatan menyala, atau jika terlihat pada indikator bahan bakar tinggal seperempat tangki.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com