Gunakan Mobil Untuk Berlibur, Jangan Lupakan Tekanan Angin Ban Serep

Gunakan Mobil Untuk Berlibur, Jangan Lupakan Tekanan Angin Ban Serep

Selain keempat ban utama pada mobil, ban serep pun memiliki peranan yang tidak kalah penting. Karena lokasinya yang tersembunyi membuat komponen ini seringkali dilupakan. Padahal ban serep sangat diperlukan ketika salah satu ban ada yang bocor di tengah perjalanan.

Terlebih saat hendak melakukan perjalanan jauh pada musim liburan ini. Mengecek komponen cadangan satu ini wajib hukumnya. Hal teresbut dikatakan oleh Abeng, pemilik bengkel ban Victory Autosport yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan, Banten.

“Selain keempat roda, jangan pernah lupakan cek ban serep. Biasanya pemilik mobil sering lupa pada bagian ini karena ‘ngumpet’. Cek tekanan anginnya apalagi saat mobil dibawa mudik,” kata Abeng ketika ditemui di bengkelnya (21/12).

Untuk panduan mengisi tekanan anginnya, Abeng menyarankan agar mengisi anginnya secara berlebih.

“Isi tekanan angin 50 hingga 60 PSI tidak masalah. Karena jika tidak terpakai, justru tekanan angin ban serep akan berkurang seiring berjalannya waktu. Justru jangan sampai kempes karena bakal merepotkan ketika dibutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com