Deretan Mobil Yang World Premiere Di Indonesia Sepanjang 2021

Deretan Mobil Yang World Premiere Di Indonesia Sepanjang 2021

Tahun 2021 menjadi tahun yang cukup bersejarah bagi industri otomotif Indonesia. Selain angka penjualan yang jauh lebih positif dibandingkan tahun 2020 karena masa pandemi, cukup banyak model mobil baru yang melakukan debut dunianya di Indonesia.

Setidaknya ada empat model mobil yang melakukan World Premiere di tanah air sepanjang tahun 2021.

1. Honda All-New BR-V

 

BR-V generasi terbaru melakukan debut dunianya pada September 2021 silam. Model ini merupakan generasi penerus dari BR-V generasi pertama yang bisa dikatakan kalah pamor dibandingkan para pesaingnya.

Terdapat beberapa senjata andalan pada All-New BR-V ini. Seperti mesin 1.500 cc DOHC baru, kabin yang cukup lapang untuk ukuran LSUV, suspensi yang lebih bail dibanding generasi sebelumnya, dan fitur radar canggih pertama di kelasnya, yakni Honda Sensing.

2. Toyota All-New Avanza

 

Toyota Avanza berubah secara revolusioner pada pembukaan GIIAS 2021 yang dihelat pada November 2021 silam. Meski masih sebuah LMPV, nyatanya Avanza benar-benar hampir tidak menyisakan apa-apa dibandingkan versi terdahulunya.

Struktur bodi mengalami perubahan dan kini menganut platform DNGA dengan penggerak q roda depan, dan dimensi yang membesar membuat Avanza kini menjadi sosok yang benar-benar ditakuti bagi para rivalnya. Bahkan, versi tertingginya juga dilengkapi dengan fitur radar Toyota Safety Sense.

3. Toyota All-New Veloz

 

Berbarengan dengan Avanza, Veloz juga meluncur pada ajang GIIAS 2021. Meski masih sama basis dengan Avanza, namun Veloz kini tidak menggunakan embel-embel nama Avanza lagi.

Veloz ibaratnya menjadi LMPV flagship. Bahkan, ada beberapa fitur yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya di kelas LMPV. Sebut saja fitur radar Toyota Safety Sense (TSS), instrument cluster digital, Ambient Light, hingga Wireless Charging.

4. Daihatsu All-New Xenia

 

Tentu LMPV Daihatsu ini meluncur di kesempatan yang sama dengan kembarannya, Toyota Avanza. Perubahannya pun tentu mirip dengan Avanza.

Kendati demikian, perubahan pada Daihatsu Xenia ini seolah-olah menaikkan kelas Xenia yang semula merupakan LMPV entry level menjadi sebuah LMPV yang sporty nan canggih.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com