Cek Bagian Ini Setelah Melakukan Perjalanan Ke Luar Kota

Cek Bagian Ini Setelah Melakukan Perjalanan Ke Luar Kota

Pada momen-momen sekarang ini, tentu banyak dari Anda yang memanfaatkan dengan berlibur. Tentu tidak jarang mobil pribadi menjadi alat transportasi pilihan

Namun, ketika tiba di tujuan, jalan bergelombang hingga rusak kerap ditemukan. Tentunya, jika mobil menerjang jalanan rusak terus menerus tentunya akan mengalami kerusakan, khususnya bagian kaki-kaki.

Hidayat, kepala mekanik bengkel kaki-kaki Lili, Tangerang Selatan, menjelaskan, biasanya setelah momen mudik banyak mobil yang mengalami kerusakan pada kaki-kaki.

“Setelah mudik, banyak mobil yang datang ke bengkel kami untuk memperbaiki kerusakan di bagian kaki-kaki,” ujar Hidayat ketika ditemui di Bengkel yang berkawasan di BSD, Tangerang Selatan (23/9).

Menurutnya, kontur jalanan yang rusak menjadi penyebab utama kerusakan di bagian kaki-kaki mobil. “Wajar, karena di daerah, kondisi jalanan kurang bagus. Makanya kaki-kaki kerap rusak,” sambungnya.

“Biasanya bagian kaki-kaki yang rusak adalah Long Tierod, Short Tierod, Bushing Arm, Steering Rack, hingga shockbreaker. Bagian-bagian yang rusak ini bisa diganti baru atau pun direkondisi,” tambah Hidayat.

Gejala kerusakan kaki-kaki pun bisa dirasakan oleh pengendara.” Gejalanya biasanya mobil limbung, bunyi-bunyi di bagian bawah mobil, hingga setir terasa menarik sendiri,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com