Begini Cara Download Struk Tol Digital, Mudah Kok

Begini Cara Download Struk Tol Digital, Mudah Kok

Salah satu cara mengurangi sampah kertas dari struk jalan tol adalah mengubahnya dari kertas fisik ke digital. Keuntungan lainnya adalah mencegah sentuhan fisik yang berpotensi menyebarkan virus corona.

Hal ini yang dilakukan Astra Infra selaku operator jalan tol Tangerang-Merak, Cipali dan Jombang-Mojokerto. Di mana sejak bulan Februari 2021 lalu, pihaknya merilis layanan struk digital. Namun masih banyak yang belum tahu cara downloadnya. Bagaimana?

Ternyata mudah, yakni cukup masuk ke laman astratol.co.id. Kemudian masukan nomor uang elektronik yang telah dipakai bertransaksi di tol tersebut. Lalu masukan tanggal perjalanan dan terakhir unduh struk tol tersebut.

Untuk syarat dan ketentuannya, struk tol digital akan tampil 30 menit setelah transaksi. Selain itu, data struk akan tersimpan di website tersebut paling lama hingga 30 hari. Jadi pastikan mengunduh struk 30 menit selepas transaksi, atau sebelum 30 hari perjalanan tersebut.

"Penerapan digital struk mendukung komitmen Astra Infra untuk Indonesia Hijau," ucap CEO Toll Road Business Group, Krist Ade Sudiyono dalam keterangan resminya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com