5 Cara Mendapatkan Untuk Membeli Mobil Lewat Program Angsuran

5 Cara Mendapatkan Untuk Membeli Mobil Lewat Program Angsuran

Ketika Anda hendak membeli sebuah mobil baru, tentu Anda akan dihadirkan dengan harga yang cukup mahal, puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. Namun, dewasa ini banyak sekali jasa pembiayaan mobil murah. Yang menawarkan Down Payment (DP) ringan atau cicilan ringan.

Nah, agar tidak salah Langkah dalam membeli mobil secara kredit, berikut Auto2000 memberikan tipsnya untuk para pembaca OtoDriver.

1. Pastikan Lolos BI Check

Sebagai pengawas transaksi keuangan nasional, Bank Indonesia (BI) memiliki sistem pendataan otomatis ketika seseorang menggunakan fasilitas kredit bank atau leasing. AutoFamily harus memastikan bahwa tidak ada cicilan kredit personal yang bermasalah, terutama kartu kredit, sebab akan masuk dalam blacklist BI dan tidak bisa mengajukan kredit apapun.

2. Ketahui Kebutuhan Kendaraan

Ketahui dengan jelas apa tujuan membeli dan jenis mobil yang dibutuhkan. Keluarga dengan dua orang anak sangat tepat jika memilih mobil keluarga ketimbang sedan, kecuali mobil pertama sudah MPV dan butuh mobil kedua untuk kebutuhan lainnya.

3. Perhitungkan Kondisi Keuangan

Angsuran semua kredit pribadi hanya boleh sekitar 30% dari total penghasilan perbulan yang tertera di slip gaji. Pastikan memiliki dana yang mencukupi untuk membayar uang muka (down payment/DP) kredit mobil, yakni sekitar 20-30% dari total harga mobil karena besarnya DP akan menentukan jumlah cicilan perbulan.

4. Lakukan Simulasi Kredit

Simulasi kredit diperlukan agar calon konsumen memiliki gambaran sederhana untuk melihat kemampuan keuangan dalam membayar uang muka dan cicilan kredit mobil kelak.

5. Manfaatkan Promo Sales

Keberadaan promo akan sangat membantu. Semakin besar promo diskon harga mobil yang ditawarkan, maka mobil tersebut layak dipertimbangkan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com