Ford F-150 Lightning Resmi Mengaspal, Langsung Tantang Tesla Cybertruck!

Ford F-150 Lightning Resmi Mengaspal, Langsung Tantang Tesla Cybertruck!

Anda mungkin ingat mengenai adu performa antara pikap listrik Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Raptor beberapa waktu lalu. Saat itu, torsi raksasa Cybertruck sukses mempecundangi F-150 Raptor.

Hal ini mungkin salah satu pemicu Ford untuk mempercepat pengembangan pikap listrik mereka berbasis F-150. Dan pada Selasa (19/5), pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut resmi merilis mobil listrik tersebut dengan julukan F-150 Lightning.

Menariknya, mobil ini bukan hanya prototipe seperti Cybertruck, namun sudah merupakan versi yang dijual umum. Bukan hanya lahir lebih cepat, kejutan lain yang disiapkan Ford adalah sisi harga jualnya.

Dari laman Carscoops, harga jual F-150 Lightning hanya USD 39.974 atau sekitar Rp 575 jutaan. Harga yang secara psikologikal bakal membuat Tesla benar-benar menjual Cybertruck di range harga yang mirip. Sebelumnya, Cybertruck sendiri diumumkan akan dijual mulai USD 39.000, namun harga itu masih tentatif.

Kembali ke F-150 Lightning, secara spek pikap ini memiliki pilihan dengan dua paket baterai. Yakni standar dan jarak jauh yang akan menggerakan motor listrik tipe ganda.

Ford

Di versi jarak jauh, tenaganya mencapai 563 dk dan torsi 775 lb-ft dengan jarak mengemudi 482 km. Sementara model standar tenaganya 426 dk dan torsi 775 lb-ft mampu menempuh 370 km sekali pengecasan.

F-150 Lightning juga merupakan truk Seri-F pertama yang dilengkapi suspensi belakang independen. Perubahan ini secara signifikan mengurangi bobot dan meningkatkan tingkat penanganan dan kenyamanan.

Untuk pengecasannya, F-150 Lightning dengan baterai jarak standar akan mendapatkan pengisi daya tunggal 11,3 kW. Sementara model dengan baterai jarak jauh akan mendapatkan pengisi daya ganda hingga 19,2 kW, yang dirancang untuk menawarkan waktu pengisian cepat hingga batas standar pengisian SAE.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com