#STAYATHOME Tak Semua Bagian Interior Dibersihkan dengan Alkohol

#STAYATHOME Tak Semua Bagian Interior Dibersihkan dengan Alkohol

Pada masa penyebaran virus corona seperti sekarang ini, melakukan penyemprotan disinfektan pada ruang kabin mobil memang kerap dilakukan sebagian orang.

Namun ada beberapa hal yang harus dihindari pemilik kendaraan, misalnya menggunakan alkohol untuk memoles dasbor, karena justru akan merusak lapisan komponen interior mobil itu.

"Diinformasikan bahwa jangan membersihkan area interior mobil menggunakan pembersih berbasis alkohol terutama dashboard plastik karena dalam jangka waktu yang lama bakal merusak lapisannya," kata Anjar Kisworo, selaku Service Departemen Head PT Isuzu Asta Motor Indonesia (IAMI).

Bagian-bagian yang tak boleh kena cairan pembersih dengan kandungan alkohol adalah yang berbahan plastik, kulit maupun fabric. Jika ada bagian interior alias kabin yang berbahan logam barulah bisa Anda bersihkan dengan cairan berbasis alkohol. 
 


"Mencegah virus pada umumnya benar jika kita menekankan untuk mengurangi bakteri dan mengurangi aktivitas penyebaran bakteri. Jadi, di musim sekarang ini bukan berarti semua dikaitkan dengan corona," kata Edy dari Vertue Concept.

Menurut dia, jika pemilik juga tidak memperhatikan kebersiihan dirinya tentu perawatan dijalankan menjadi sia-sia.

"Selama bersih, steril dan kita tetap menjaga diri, semua akan terhindar. Jadi bukan bertumpu pada fogging atau disinfektan ini semata. Ini hanya tindakan preventif," jelas pemilik Car Interior Specialist, Vertue Concept yang berlokasi di Danau Sunter Utara, Jakarta Utara.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com