Resep Kuno Tangkal Air Hujan  Nempel Di Kaca Spion

Resep Kuno Tangkal Air Hujan Nempel Di Kaca Spion

Walau musim hujan masih malu-malu untuk hadir saat ini, namun kita wajib mempersiapkan segala sesuatunya apabila musim itu datang.

Salah satu masalah adalah semakin terbatasnya pandangan kita lantaran bulir air yang menempel pada permukaan kaca, termasuk kaca spion. Bulir air yang nempel di permukaan kaca inilah yang sedikit banyak mengganggu pandangan terutama untuk memantau bagian belakang kendaraan.

Hal ini bisa saja dihilangkan dengan obat khusus yang mampu mencegah bulir air tersebut menempel, akan tetapi ternyata ada ‘resep’ tradisional yang murah dan mudah namun ampuh untuk menangani hal tersebut.

“Obatnya pun sederhana dan mudah ditemui, cukup dengan menggunakan daun pisang, air pun tak lagi menempel pada permukaan kaca spion,” terang Suwarto, seorang sopir senior yang malang melintang di dunia ekspedisi dari akhir 70-an.

Pria yang akrab disapa Warto ini menjelaskan bahwa untuk mendapatkan ramuan kuno itu cukup dengan memilih daun pisang muda yang kemudian diremas-remas di dalam air bersih. “Kemudian gunakan air dan remasan daun pisang tersebut untuk menyeka permukaan kaca dan niscaya air hujan tidak lagi menempel dan pandangan akan kembali jernih,” lanjut pria yang masih aktif menjadi supir ini.

Jika anda menghadapi masalah seperti ini, tak ada salahnya jika resep kuno ini dicoba.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com