Ketahui Lagi Manfaat Serta Kegunaan Angin Nitrogen Untuk Ban Mobil Anda

Ketahui Lagi Manfaat Serta Kegunaan Angin Nitrogen Untuk Ban Mobil Anda

OTODRIVER - Angin jenis nitrogen memang dinilai dan banyak yang beranggapan memiliki berbagai keunggulan. Namun berbagai mitos dan fakta seolah-olah menjadi perdebatan antara angin nitrogen dengan angin biasa.

Salah satunya adalah angin nitrogen diklaim memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih baik untuk mobil. Lantas, apakah hal ini mitos atau fakta?

Angin nitrogen

“Mungkin ada pengaruhnya. Tetapi belum ada penelitian terkait hal tersebut,” ujar Bambang Hermanu Hadi selaku Manager Training PT Semi Rubber Indonesia beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, angin jenis nitrogen mampu menjaga suhu ban yang baik.

“Satu-satunya kelebihan angin nitrogen adalah dia tetap dingin (suhu) ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi,” tambah Bambang.

Masih menurutnya, jika mobil bersifat untuk kendaraan mobilitas sehari-hari maka angin nitrogen tidak terlalu dibutuhkan.

“Makanya, pesawat terbang, Moto GP, mobil Formula 1 menggunakan angin nitrogen. Sebenarnya kalau mobil biasa tidak terlalu berguna diisi dengan angin nitrogen karena tidak dipacu dengan kecepatan tinggi” tutupnya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com