Mobil Edisi Terbatas Ini Bakal Dijadikan Senjata Pamungkas Suzuki di 2020

Mobil Edisi Terbatas Ini Bakal Dijadikan Senjata Pamungkas Suzuki di 2020

Suzuki bersiap menyambut hari jadinya yang ke-50 berjualan di pasar Indonesia. Untuk merayakan pencapaian tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales ternyata telah menyediakan model edisi terbatas.

Dalam wawancara dengan awak media secara virtual, pihak Suzuki mengabarkan akan memperlihatkan mobil baru tersebut di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang digelar secara hybrid 10 Oktober mendatang.

"Kita akan meluncurkan produk terbaru, limited edition terkait 50 tahun Suzuki di Indonesia," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Dari obrolan yang berlanjut, ternyata varian edisi terbatas dari Karimun Wagon R yang akan ditampilkan. Tentu hal tersebut sudah dipertimbangkan matang-matang oleh pihak Suzuki.

"Kenapa kita pilih Karimun Wagon R, enggak pilih Suzuki Carry yang legendaris. Karena sebenarnya Karimun juga memiliki sejarah tersendiri, generasi pertama meluncur tanggal 9 bulan 9 tahun 99 (1999)," ujar Donny.

Meski sudah mengungkapkan model apa yang akan diusung, Donny enggan mengungkapkan lebih detail terkait perubahan dan keunggulan yang diberikan pabrikan untuk mobil di segmen LCGC tersebut.

Ia juga enggan menyebut harga dan berapa jumlah unit mobil yang disiapkan. Donny juga menyampaikan jika peluncuran edisi terbatas Karimun Wagon R merupakan yang terakhir bagi Suzuki di tahun ini. Meski begitu, pihak Suzuki masih enggan memberikan bocoran apa saja pembeda Karimun edisi terbatas tersebut. Yang pasti, mobil ini sekaligus sebagai pamungkas peluncuran mobil baru Suzuki untuk tahun 2020.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com