Lebih Berhati-Hati Rawat Mobil Berwarna Hitam, Begini Caranya

Lebih Berhati-Hati Rawat Mobil Berwarna Hitam, Begini Caranya

Hitam masuk dalam daftar warna abadi yang jadi pilihan sebagai kelir eksterior dari sebuah mobil. Mobil dengan kelir hitam dinilai lebih elegan dibanding warna lain bagi beberapa pihak.

Kendati demikian, perawatan ekstra dibutuhkan pada mobil warna hitam. Salah satunya berasal dari sabun atau shampo cuci mobil yang digunakan. Mengapa demikian?

“Jika mencuci mobil warna hitam sebaiknya gunakan sabun yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Karena sabun berkualitas rendah bisa menimbulkan flek dan lama kelamaan cat menjadi kusam,” ujar Asep selaku kepala mekanik bengkel detailing JC Auto Care ketika dihubungi oleh OtoDriver beberapa waktu lalu.

Masih menurutnya, tidak hanya sabun, mencuci mobil berwarna hitam harus ekstra hati-hati saat pengelapan.

Saat pengelapan pastikan bodi sudah diguyur dengan sabun. Karena jika tidak, otomatis muncul baret tambah Asep.

Plus, jika ingin mencuci mobil berwarna hitam lebih maksimal, gunakan sabun dan wax. “Jika ingin hasil lebih maksimal, cuci dengan sabun. Tetapi setelah dicuci harus segera di-wax,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com