Jangan Langsung Buka Kaca Selepas Mencuci Mobil!

Jangan Langsung Buka Kaca Selepas Mencuci Mobil!

Mencuci mobil tentu menjadi salah satu hal yang rutin dilakukan oleh pemilik mobil. Hal ini guna menjaga kebersihan mobil serta membuat mobil makin enak dilihat.

Namun, setelah mencuci mobil, rupanya ada salah satu hal yang sering kali dilakukan, yakni membuka kaca jendela.

Lantas, mengapa hal ini harus dihindari? Asep selaku pemilik bengkel detailing mobil JC Auto Care yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan BSD menjelaskan bahwa hal ini sebenarnya tidak berbahaya, namun sebaiknya dihindari.

“Setelah mencuci mobil, baiknya tidak langsung membuka jendela. Karena air biasanya menampung di dalam karet kaca yang kondisinya lebih tertutup dibandingkan tempat lain. Ketika air di dalam karet tersebut masih belum kering, biasanya saat kaca diturunkan lalu dinaikan, air bakal kembali membasahi kaca kembali,” ujar Asep saat dihubungi oleh tim OtoDriver (9/11).

Asep menjelaskan bahwa air yang membasahi kaca kembali tentu kaca akan kotor lagi. “Ya kalau kaca basah otomatis kaca akan kotor lagi saat airnya kering,” jelas Asep.

“Kira-kira, setelah 8-12 jam setelah mencuci mobil, kaca boleh dibuka karena air yang ada di dalam karet sudah kering,” himbaunya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com