Hubungan Pasta Gigi dan Mobil Anda

Hubungan Pasta Gigi dan Mobil Anda

Salah satu yang mengganggu pandangan ketika berkendara adalah munculnya jamur yang menempel pada permukaan kaca mobil. Ketika masa PSBB seperti saat ini, tentu menghilangkan jamur kaca bisa dilakukan dengan peralatan seadanya.

Jika Anda tidak memiliki obat penghilang jamur, ternyata ada peralatan rumah yang bisa digunakan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil. Yakni pasta gigi.

 

“Perawatan rutin yang sifatnya preventif cukup sederhana dengan menggunakan pasta gigi sebagai bahan utamanya. Perlu digarisbawahi bahwa jenis pasta gigi warna putih yang digunakan dan jangan yang model gel,” jelas Asep selaku kepala mekanik di JC Auto Car Detailing yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (12/5).

“Cukup oleskan pasta gigi ke bagian kaca yang berjamur. Jangan terlalu banyak, cukup tipis-tipis saja," lanjutnya

Diamkan sekitar lima menit agar pasta gigi mulai kering dan melakukan reaksi pada permukaan kaca yang berjamur. Gosok dengan kain microfiber hingga bersih.

Ulangi lagi langkah di atas jika didapatkan ada jamur kaca. Selanjutnya bilas dengan air bersih hingga benar-benar bersih.

Pria yang akrab disapa Ipul ini mengatakan bahwa tips ini hanya berlaku pada kaca mobil dengan jamur kaca yang relatif ringan saja. Oleh karena itu, cukup pas digunakan sebagai tindakan perawatan.

Sedangkan untuk kaca yang sudah terlalu parah, Asep menyarankan untuk melakukan dengan obat khusus untuk pembersih kaca

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com