Dimmer, Fitur Murah Meriah Ini Jadikan Mobil Jadi Lebih Mewah

Dimmer, Fitur Murah Meriah Ini Jadikan Mobil Jadi Lebih Mewah

Fitur dimmer atau peredup telah menjadi fitur yang jamak ditemukan pada mobil-mobil baru atau mobil premium lawas. Fitur ini menyuguhkan efek lampu meredup secara otomatis begitu pintu mobil ditutup ataupun sebaliknya lampu kabin tidak langung nyala pada pedar optimalnya, melainkan berangsur nyala redup hingga terang. Keuntungan, ruang kabin tidak langsung gelap gulita, sehingga penghuni kabin pun menjadi lebih nyaman.

“Fitur ini jamak sudah jadi barang yang jamak ditemui pada mobil baru saat ini, namun ada beberapa mobil baru, umumnya LCGC yang belum dilengkapi dengan fitur ini,” terang Wira Sentosa dari SACS Speedglow, Pondok Gede Bekasi.

Unit modul Auto Light Off

“Namun cukup dengan menambahkan modul dimmer atau disebut auto light off (ALO) semuanya fitur tersebut dapat dinikmati,” sambung pria ramah ini.

Wira menambahkan bahwa caranya pun cukup mudah hanya menyambungkan modul pada jalur kabel lampu kabin.  Jalur listrik untuk lampu kabin di bagian negatif (-) atau masa yang dipasangi dengan peranti ini. Cukup potong kabel lampu dan sambungkan dengan perangkat ALO ini. (Lihat pada skema)

“Supaya rapi, modul ALO ini ditempatkan posisi yang tersembunyi,” pungkasnya.

Modul ALO relatif murah dan mudah didapat. Wira sendiri menjajakan modul ALO dibandrol dengan harga Rp 125 ribuan saja.

Skema pemasangan modul ALO

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com