Begini Cara Daihatsu Mencari SDM Lokal Terbaik

Begini Cara Daihatsu Mencari SDM Lokal Terbaik

Daihatsu memang terkenal sebagai pabrikan yang mempekerjakan banyak SDM asal Indonesia, di beberapa pabriknya bahkan, banyak orang Indonesia yang memiliki peran penting di sana.

Melihat kecenderungan bahwa Sumber Daya Manusia yang begitu berpotensi di Indonesia terutama di bidang mesin, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam Corporate Social Responsibility melakukan pelatihan secara virtual kepada ratusan guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Tengah pada 6 Mei 2021.

Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikansharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

“Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri sebagai komitmen kami dalam mencerdaskan bangsa. Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri”, ujar Aji Prima Barus Nurcahya,Section Head Service Training Department PT ADM.

Secara singkat, selain fitur terbaru Key Free dan Hill start assist yang telah disampaikan pada sharing sebelumnya, Daihatsu juga memberikan fitur lainya seperti Power Door Lock, Back Sonar, Auto AC, AutomaticLight Control, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC) dan Around View.

Pada Hill Start Assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur. Sedangkan untuk fitur Power Door Lock, kunci pintu dapat secara otomatis mengunci ketika kecepatan 20km/jam. Back sonar, membantu pengguna untuk mengetahui jarak dengan belakang ketika bermanuver mundur.

Ketika switch dimmer diposisikan “Auto”, Automatic Light Control mengatur secara otomatis hidup/mati lampu  kendaraan sesuai dengan karakter pencahayaan Terang/Redup/Gelap.

Pada Emergency Stop Signal(ESS); lampu hazard akan berkedip ketika mengerem mendadak, bertujuan memberi tanda pengemudi dibelakangnya agar lebih berhati-hati, serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berperan mencegah Over Steer dan Under Steer ketika berbelok sehingga aman saat berkendara. Daihatsu juga memberikan fitur Around View yang menampilkan gambar dari 360° sudut kendaraan, sehingga tetap aman ketika parkir, melewati jalan sempit dan berpapasan dengan pengendara lain di gang sempit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com