Cek Kendaraan, Cek Juga Fisik Anda Ketika Melakukan Perjalanan Jauh

Cek Kendaraan, Cek Juga Fisik Anda Ketika Melakukan Perjalanan Jauh

Meski dilanda pandemi, namun hal ini tidak mengurangu mobilitas selama libur akhir tahun 2020 ini. Satgas penanganan Covid-19 pun telah mengeluarkan peraturan terkait perjalanan selama musim liburan 2020 ini.

Namun perlu diingat, ketika Anda pergi berlibur ada beberapa catatan penting yang perlu dilakukan. Tak hanya pengecekan komponen mobil, namun juga fisik sang pengemudi.

“Ketika melakukan perjalanan jauh, jaga kondisi fisik pengemudi dan tidak memaksakan diri dalam melakukan perjalanan jauh,” ujar Soni Susmana Director Training Safety Defensive Consultant ketika dihubungi oleh OtoDriver (22/12).

Sony juga menghimbau untuk memperhatikan lama mengemudi dari pengendara tersebut. “Tetap perhatikan waktu istirahat sesuai dengan kemampuan pengemudi. Usahakan maksimal 3 hingga 4 jam saja,” sambung Sony.

“Selain itu, petakan atau atur dimana letak rest area, pom bensin, pos bengkel serta tempat makan yang diinginkan untuk beristirahat. Hal ini guna menyegarkan kemampuan fisik dan kendaraan pada perjalanan berikutnya,” tutup Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com